Siapa Diri Saya

Ini gambar profil saya dalam mayoritas media sosial yang saya pakai

Nama saya Ria Dara. Saya sudah melakukan diskusi dan debat di lingkaran-lingkaran (komunitas dan organisasi) online lebih dari 5 tahun. Dan masih sering melakukannya. Topik-topik yang saya diskusikan atau perdebatkan tidak terbatas selama menarik saya, walaupun seringkali topik tersebut menyangkut semacam isu politik dan/atau filsafat.

Mengapa Blog Ini Diciptakan

Kemungkinan besar, anda menemukan blog ini karena saya secara pribadi meminta anda untuk mengunjunginya untuk membaca dan mengevaluasi artikel/postingan spesifik. Itu kasusnya karena blog ini sebenarnya diciptakan untuk meminimalisir keperluan saya untuk menjelaskan posisi-posisi besar saya (seperti menyangkut agama dan keberadaan Tuhan). Dengan menciptakan blog ini, saya berharap bisa untuk mendokumentasikan posisi saya mengenai suatu isu dan tidak harus menjelaskan keseluruhannya lagi ke seorang interlokutor yang saya temui lagi di masa depan.

Satu alasan utama lain yang berhubungan dengan alasan pertama tadi adalah karena saya tidak ingin terus menerus menggunakan blog saya satu lagi – grupkapital.id – untuk menulis tentang suatu topik yang mungkin tidak terlalu berhubungan dengan tujuan kelompok Grup Kapital yakni memperbaiki kualitas wacana. Mungkin saya tiba-tiba ingin menulis tentang siapa orang pribumi pertama yang bertemu dengan orang Belanda. Topik tersebut tidak terlalu ada relevansinya dengan tujuan kelompok Grup Kapital, sehingga lebih baik saya tulis dalam blog lain yakni blog Daraisme ini.